BHAKTI SOSIAL KETUA TIM PENGGERAK PKK DI DESA SURANENGGALA

dalamDalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 52 Tingkat Kabupaten Cirebon, salah satu rangkaian agenda acaranya yaitu Bhakti Sosial yang kali ini dilakukan pada tanggal 10 November 2016 di Yayasan Fajar Hidayah Desa Purwawinanangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, Ibu Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, Jajaran Dinas Kesehatan, Kuwu Suranenggala Tasumi, para pengurus PKK Desa Purwawinangun, Ketua Yayasan Fajar Hidayah Sulaiman, pendiri Yayasan Fajar Hidayah KH. Maksudi, para penerima bantuan sebanyak 30 paket untuk anak yatim dan jompo serta undangan.
Acara langsung dibuka oleh Ketua Yayasan Fajar Hidayah yang mengatakan bahwa pendiri, pengurus dan para penghuni panti di Yayasan Fajar Hidayah mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, khususnya dari Tim penggerak PKK Kabupaten Cirebon atas apresiasi dan perhatiannya kepada warganya khususnya kepada para penghuni panti dan orang jompo yang ada di Kabupaten Cirebon serta mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya sekali dilakukan namun dapat terus berlangsung, agar para penghuni dapat merasakan kehidupan yang lebih baik dikarenakan adanya bantuan dari pemerintah daerah. Dan mengharapkan pula agar panti-panti yang ada di Kabupaten Cirebon seluruhnya dapat diberikan perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Cirebon.
Pendiri Yayasan Fajar Hidayah dalam sambutannya mengatakan bahwa yayasan ini berdiri sejak tahun 1982 dan belum mengalami peningkatan taraf hidup yang lebih baik dikarenakan selama ini dana bantuan yang diperoleh untuk kehidupan penghuni panti hanya didapat dari aparat daerah setempat, para donatur tetap dan para donatur tidak tetap yang jumlahnya masih kurang dari harapan, sehingga dengan kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon diharapkan mampu memberikan perubahan yang lebih baik bagi para penghuni panti, baik untuk kehidupan sehari-hari, kesehatan dan pendidikannya.
Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan bahwa kita sebagai manusia diharuskan memiliki kepedulian kepada sesama hingga mampu memberikan arti positif dalam berkehidupan dan dapat lebih mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Yang Maha Kuasa, karena tidak semua orang dapat merasakannya. Pada kesempatan tersebut juga Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan bantuan yang diperlukan bagi semua anggota panti dan mengharapkan kegiatan ini akan berlanjut.
Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan penghuni panti dan jompo yang kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis dan melihat-lihat ruang kamar tidur dan ruangan-ruangan lain yang dipergunakan oleh penghuni panti disetiap harinya. (InTaN, Diskominfo)