BIMBINGAN KETUA TP PKK DALAM PROGRAM P2WKSS

Dalam rangka pemberian bimbingan penyelenggaraan P2WKSS, Bertempat di Desa Karangsari Kecamatan Weru pada Senin, 17 September 2018, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih memberikan bimbingan dan sosialisasi kepada para kader PKK. Dalam rangka persiapan penilaian P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).
Acara dihadiri oleh TP PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Sekda, perwakilan dari para OPD,Camat Weru, Kuwu Desa Karangsari, TP PKK Kecamatan dan kader-kadernya.
Dalam sambutannya Kuwu Desa Karangsari Nasirudin mengatakan bahwa tahapan persiapan yang sudah dilakukan desanya yaitu mulai pembuatan Arbitrasi, kegiatan pengaspalan, pengecatan rumah-rumah dengan aneka warna agar terlihat tidak kumuh, segar dan lebih indah,pembersihan dari mulai jalan masuk desa hingga pelosok-pelosok desa, penyediaan sarana kebersihan seperti tempat-tempat cuci tangan, tempat sampah di beberapa penjuru dan penghijauan disepanjang jalur jalan yang akan di lalui tim penilai, sertamelibatkan beberapa SKPD serta mendapatkan sumbangan dana dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Arjawinangun dan Waled untuk pembuatan KLA (Kabupaten Layak Anak),. Dan pada intinya desa telah siap menyambut Tim Penilai.
Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK dalam arahannya mengatakan bahwa segala kendala dan permasalahan akan dapat terselesaikan dengan mudah dengan kita bersama-sama mengatasinya dan saling melengkapi. Dan akan mengkoordinasikan untuk para dinas memberikan kontribusi baik berupa dana, sosialisasi, peralatan ataua apapun yang dapat menunjang menyukseskan penilaian P2WKSS. Penilaian yang akan dinilai yaitu laporan pembinaan pelatihan pelayanan yaitu pembentukan pengelompokan gender, pemberdayaan ekonomi, PKK yaitu administrasi dari Pokja 1 (satu) sampai Pokja 4 (empat). Yang intinya bagaimana pemberdayaan baik untuk meningkatkan perekonomian, kesehatan dan lain-lainnya sehingga para wanita mampu berperan aktif dimasyarakat dan dapa memberikan kontribusi dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Cirebon.
Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan kesiapan setiap Pokja, kemudian membahas hal-hal yang dianggap perlu dalam penilaian nanti. Selesai dalam bimbingan Ketua TP PKK beserta jajaran kader-kader PKK kabupaten mengadakan tinjauan langsung ke beberapa pelosok desa yang sudah mengalami perombakan, pengecatan dan lain-lain serta hal-hal yang perlu pengoreksian dan kekurangan-kekurangan. (InTaN VY-Diskominfo)