Bunda Paud Kabupaten Cirebon Senam Bersama Guru TK Se-Kabupaten Cirebon

Bunda Paud Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsi, SE melakukan Senam Bersama para Kepala dan Guru TK se-Kabupaten Cirebon, Rabu (25/05/2016) yang dilaksanakan di depan Gedung PGRI Sumber.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-66 (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) IGTKI-PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Cirebon dengan mengusung tema “ Jayalah Guru Taman Kanak-Kanak Kabupaten Cirebon, Kreativitasmu adalah Motivasi Peningkatan Kualitas Pendidikan Usia Dini”.

Usai senam, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah, MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon Ibu Yayat dan Ketua IGTKI Kabupaten Cirebon Ulfa Hamini, S.Pd. M.Pd, Hj. Ayu melakukan pelepasan balon dan melepaskan burung kecil.

Dalam acara tersebut, Hj. Ayu menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IGKTI yang telah berperan aktif memajukan Pendidikan Usia Dini (PAUD), khususnya taman Kanak-kanak dalam berbagai kegiatan peningkatan mutu/kualitas pendidikan bagi anak-anak didik maupun para gurunya.

Sebagai Bunda Paud, Hj. Ayu sangat mendukung dan mengapresiasi adanya organisasi Profesi strategis IGTKI-PGRI dapat dijalankan dengan mengatur dan mengendalikan jalannya organisasi kependidikan secara mantapa dan terus menerus menjalin kebersamaan dalam satu visi dan misi organisasi pendidikan untuk menciptakan program-program yang handal dan turut memelihara suasana pendidikan yang lebih maju, sehingga mampu menjadi kekuatan dan kebersamaan dalam dunia kependidikan.

Bunda Paud berharap IGTKI-PGRI dapat melaksanakan pendidikan anak usia dini berkualitas, yang dapat menjamin semua anak usia dini berkesempatan memperoleh layanan pendidikan, demi pembentukan anak usia dini di Indonesia khsusnya di Kabupaten Cirebon yang cerdas dan berkualitas serta kelak mampu menjadi SDM yang handal dan mampu bersaing pada dunia global, karena ditangan merekalah masa depan bangsa ini diletakkan.

Hj. Ayu menginginkan Taman Kanak-kanak melalui orgnisasi IGTKI-PGRI bersama-sama turut berperan dan terlibat aktif mewujudkan pendidikan anak usia dini berkualitas di Kabupaten Cirebon.

Pada ulang tahun IGTKI yang ke-66, Hj. Ayu sebagai Bunda Paud optimis, kecintaan, kasih sayang dan kesabaran para guru TK dalam mendidik dan membimbing anak-anak adalah tanggungjawab indah yang tidak akan menjadi beban bagi para guru karena merupakan tugas yang amat mulia. (Bens, Diskominfo)