Hj. Ayu Berikan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Cirebon

Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE memberikan bantuan sosial bagi masyarakat penyandang cacat (disabilitas) sebanyak 32 orang yang tersebar di empat kecamatan, Senin (18/04/2016).

Yang mendapatkan bantuan sosial tersebut meliputi Desa Balad Kecamatan Dukupuntang sebanyak 15 orang berupa kursi roda, tongkat dan walker yang diserahkan langsung oleh Hj. Ayu. Kecamatan Weru sebanyak 3 orang, Kecamatan Tengahtani sebanyak 5 orang dan 9 orang di Kecamatan Kedawung yang diberikan di Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kartini yang ke 137 dan merupakan kepedulian serta tanggung jawab Hj. Ayu sebagai Isteri Bupati Cirebon untuk melihat langsung masyarakat Kabupaten Cirebon sejauh mana kesehatannya dan memberikan support kepada masyarakatnya. Hal ini disampaikan Hj. Ayu selesai acara.

Hj. Ayu mengatakan kegiatan bisa terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat. Bantuan ini belum maksimal, tetapi Pemerintah Kabupaten Cirebon sedikit demi sedikit akan berupaya memberikan bantuan lagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Drs. H. Maryono menyampaikan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon senantiasa menjalin kerja sama, baik dengan Kementerian Sosial Republik Indonesial maupun dengan Dinas Sosial Povinsi Jawa Barat, sehingga bantuan ini tidak mendapat kesulitan. Ini adalah bentuk perhatian dari Kemensos untuk Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dalam catatan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon dari hasil survey Tahun 2015 jumlah penyandang disabilitas ada 10.567 dan sebagian sudah di berikan bantuan secara bertahap.

Meskipun bantuan ini belum secara keseluruhan, namun kita akan upayakan secara bertahap dan mudah-mudahan bisa kebagian semua dan dari Dinas Sosial masih terus menjalin kerja sama dengan provinsi maupun pusat.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. Hadir juga Camat Dukupuntang Drs Nawita, M.Si, Kuwu Balad beserta unsur Muspika Kecamatan Dukupuntang, Camat Kedawung Kusaeri, S.Sos, M.Si, Kuwu Pilangsari beserta Muspika Kecamatan Kedawung.(Bens, Diskominfo)