Ketua P2TP2A Bersama Rombongan Lakukan Study Banding Ke Kabupaten Gianyar Bali

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE bersama rombongan 5 Kab/Kota dan BP3AKB (Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Provinsi Jawa Barat melakukan Study Banding ke Kabupaten Gianyar Bali, Selasa (01/03/2016).

Hj. Ayu menyampaikan Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung kegiatan apa saja yang sudah berjalan Di Kabupaten Gianyar dan akan dijadikan acuan di Kabupaten Cirebon, karena Kabupaten Cirebon telah mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dan untuk Tahun 2017 ditargetkan untuk mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Hj. Ayu mengatakan Kabupaten Cirebon Sendiri sedang dipersiapkan sebagai Pilot Project dari Provinsi Jawa Barat diantaranya Pendopo Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, dan Sekolah Ramah Anak.

Kabupaten Cirebon sendiri mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama pada tanggal 11 Agustus 2015 yang diterima langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si di Istana Bogor dalam rangkaian Puncak Peringatan Hari Anak Tahun 2015. (Bens,Diskominfo)