KETUA TIM PENGGERAK PKK MEMBUKA LOMBA SENAM VITALITAS OTAK

dalamDalam rangka hari Kesehatan Nasional ke 52 Tingkat Kabupaten Cirebon, pada Tanggal 11 November 2016 Dinas Kesehatan Kabuipaten Cirebon menyelenggarakan lomba senam otak yang diikuti oleh sekitar 200 peserta dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon usia 45 tahun keatas.
Acara ini dihadiri juga oleh Ibu Bupati Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, Ibu Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, para dewan juri, para anggota Tim Penggerak PKK, para peserta lomba dan undangan.
Acara diawali dengan laporan ketua penyelenggara lomba oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Ahmad Qoyyim, MARS. Yang mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini selain dapat mempererat silaturahmi juga dapat menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat Kabupaten Cirebon untuk arti pentingnya berolah raga dan menjaga stamina tubuh agar selalu fit, sehat dan bugar. Karena segala aktifitas dan produktivitas dapat berjalan dengan baik di dalam tubuh yang sehat.
Dalam sambutannya Ibu Bupati Cirebon mengatakan bahwa rajin berolah raga tidak bertumpu pada usia, karena seharusnya semakin bertambah usia maka kita diharuskan untuk lebih menjaga kesehatan, mengatur pola hidup sehat dan rajin berolah raga karena metabolisme di dalam tubuh akan semakin lemah dengan bertambahnya usia.
Dalam penjelasan Ketua Dewan Juri Donita memaparkan bahwa penilaian lomba senam ini dititik bertakan pada kekompakan, busana, kelincahan dan ketepatan gerakan.
Acara dilanjutkan dengan senam aerobik bersama Ibu Bupati, dan seluruh peserta lomba yang kemudian memanggil peserta lomba dengan cara menampilkan langsung 4 (empat) grup sekaligus disetiap sesi nya.