Ketua TP PKK Berikan Bimbingan Ke Sejumlah Murid SD

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsi, SE melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa-siswi. Jum’at (18/03/2016) usai kegiatan panen perdana di Desa Leuwidinding Kecamatan Lemahabang.

Kunjungan ini berkaitan dengan maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pelecehan seksual dibawah umur yang terjadi di Kabupaten Cirebon. didampingi para guru setempat Hj. Ayu turun langsung bertemu dengan para siswa-siswi Sekolah Dasar yang berada di SDN 3, SDN 1, SDN 2 dan SDN 4 Cipeujeh Wetan untuk memberikan bimbingan dan arahan.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Ayu membagikan buku panduan kesehatan dan memberikan santuan kepada pelajar yatim piatu di SD tersebut. Selain itu Hj. Ayu juga memberikan hadiah kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan Ibu Bupati. Keakraban terlihat antara Hj. Ayu dengan para siswa SD saat berada di ruang kelas.

Hj. Ayu memberikan nasehat kepada siswa dan siswi agar berhati-hati dengan orang yang tak dikenal ataupun dikenal. Hj. Ayu menjelaskan bagian yang tak boleh dipegang sama orang lain kecuali sama kedua orang tuanya sendiri yaitu bagian empat bagian vital.

Hj. Ayu juga menjelaskan para siswa-siswi kalau ada yang melakukan hal seperti itu kita harus berteriak minta tolong sama yang terdekat, lapor sama orang tua, bapak polisi dan lainnya. Hj. Ayu mengajak juga para pelajar untuk rajin beribadah agar menjadi anak yang soleh dan soleha.

Masalah kesehatan Hj. Ayu memberikan himbauan kepada para pelajar agar jangan jajan sembarangan, lebih baik kita bawa makanan dari rumah agar kesehatan kita tetap terjaga. .  (Bens/Edys,Diskominfo)