KETUA TP PKK BERIKAN DANA RUTILAHU

dalamDalam rangka mensejahterakan dan merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik khususnya untuk hunian, pada Hari Rabu, 26 Oktober 2016, Dinas Sosial Kabupaten Cirebon mengadakan program pemberian dana rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Trusmi KUlon Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, yang sebelumnya para penerima bantuan untuk menyerahkan proposal yang diajukan melalui program PKK lewat Dinsos.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon       Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon H. Maryono, SH, Camat Plered Drs. Azhar Riyadi, Kuwu Trusmi Kulon, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Trusmi Kulon, Tim Kelompok Rutilahu Kecamatan dan Desa Trusmi Kulon, para penerima bantuan dan undangan.
Acara diawali dengan peninjauan keadaan desa Trusmi Kulon oleh Tim Penggerak PKK yang didampingi oleh Tim Kelompok Rutilahu Kecamatan untuk mengetahui sejauh mana kelayakan hunian para penerima bantuan yang sebelumnya sudah memberikan proposal permohonan bantuan Rutilahu.
Proses pengajuan proposal yaitu Tim Kelompok Rutilahu Kecamatan mendata Rutilahu yang ada diwilayahnya yang kemudian diserahkan ke Ketua Tim Penggerak PKK untuk dibuat proposal untuk doketahui oleh desa mengetahui Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan untuk diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten yang kemudian diteruskan ke Dinas Sosial, sedangkan dana Rutilahu diserahkan secara simbolis kepada Bapak Darmo dan Bapak Baniro dari Trusmi Kulon.
Ketua Tim penggerak PKK mengharapkan agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan dapat berguna untuk lebih mensejahterakan masyarakat kurang mampu agar dapat hidup secara layak.
Acara ditutup dengan pemberian bantuan dana Rutilahu secara simbolis dan berkeliling mengunjungi rumah-rumah tidak layak huni yang akan diberikan bantuan.( InTaN-Diskominfo)