Ketua TP PKK Ikuti Pencanangan PIN Polio

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE mengikuti Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016 di Balai Desa Cipeujeuh Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Selasa (08/03).

Pencanangan PIN ini dibuka secara resmi oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si .yang dihadiri ratusan ibu-ibu dengan membawa anak-anak balitanya. hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon H. Moh. Sofyan, SH.,MH., Muspida Kabupaten Cirebon, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Cirebon, serta para Kuwu se-Kecamatan Lemahabang.

Dalam pencanangan PIN Polio ini, Secara simbolis Bupati Cirebon melakukan imunisasi terhadap balita yang digendong oleh Ketua PKK Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, M.M., M.Si., mengatakan Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif, dengan adanya program imunisasi tersebut, diharapkan warga khususnya balita terbebas dari penyakit Polio. Indonesia telah berhasil mendapatkan sertifikasi bebas Polio bersama dengan anggota Negara WHO pada Bulan Maret 2014. Pada Pencanangan Polio Tahun 2016 ini Saya menargetkan 185 Ribu balita terbebas dari penyakit Polio.

Saat ini masyarakat di Kabupaten Cirebon sudah menyadari tentang pentingnya imunisasi. Itu terbukti dari antusias ratusan ibu-ibu membawa balitanya yang ingin mendapatkan imunisasi di Balai Desa Cipeujeuh. Fatwa dari MUI yang menyatakan imunisasi halal harus dipahami dan ditaati oleh masyarakat, mengingat beberapa hari sebelumnya ada sejumlah Desa di Kabupaten Cirebon yang mengharamkan imunisasi. (Bens,Diskominfo)