Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Apresiasi Bimtek Jurnalistik Dan Multimedia

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon mengapresiasi kegiatan Bimtek Jurnalistik dan Multimedia yang diselenggarakan oleh Diskominfo karena dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi kader-kader PKK baik yang ada di kecamatan maupun di desa.

Hal itu disampaikan Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE usai membuka acara Bimtek Jurnalistik dan Multimedia bagi Tim Penggerak PKK dan Pelajar se Kabupaten Cirebon, Rabu (16/09/2015) di gedung Dakwah Sumber.

Hj. Ayu menyampaikan pelatihan jurnalistik dan multimedia yang akan disampaikan harus merupakan konsep dan metode praktis. Hal ini untuk menjawab kebutuhan tren terkini, sehingga setiap peserta mengetahui dan dapat mengaplikasikan teknologi maupun alat atau tool yang sedang tren diantaranya memanfaatkan media cyber seperti website, blog, email, milis, facebook, twiter dan lain-lain sebagai informasi publik.

Dengan pelatihan ini diharapkan mampu menyediakan dan menyebarkan informasi yang bermanfaat, sehingga mampu membuka cakrawala, pola pikir terbuka dengan membawa kemaslahatan dan kemajuan bersama serta memupuk jati diri yang kuat, bisa mengkomunikasikan berbagai hal, khususnya Kabupaten Cirebon pada masyarakat domestik ataupun dunia luar yang dapat meningkatkan Sumber Daya Masyarakat serta mendorong partisipasi dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Diskominfo mencoba berupaya memberikan suatu fasilitas kepada masyarakat untuk bersama-sama memiliki paradigma atau cara pandang yang sama dalam meningkatkan pembangunan melalui penggalian potensi-potensi yang ada baik potensi ekonomi, budaya maupun kearifan lokal di wilayah Kabupaten Cirebon.

Sedangkan dalam sambutan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa menyampaikan pelatihan jurnalistik dan multimedia ini merupakan salah satu bentuk kongkrit dari Diskominfo Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang Komunikasi dan Informasi untuk dapat disajikan melalui multimedia yang berkualitas.

Melalui pelatihan ini, saya optimis Pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama memberikan kontribusi serta memberikan pelayanan informasi untuk meningkatkan nilai tambah masyarakat sehingga diharapkan dapat tercapai masyarakat informasi. (Bens, Diskominfo).