KETUA TP PKK KABUPATEN CIREBON HADIRI INSTRUMEN PENILAIAN AKHIR PROGRAM PENDIDIKAN KEAKSARAAN DASAR ( PKD

dalamBertempat di Blok Seureuh Beureum Desa Sidawangi, pada Hari Rabu 30 November 2016 Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon bekerjasama denga TP PKK Desa Sidawangi mengadakan Instrumen Penilaian Akhir Program Pendidikan Dasar Keaksaraan Dasar dengan maksud agar semua lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang, strata ekonomi dan usia mampu ber calistung (baca tulis dan berhitung).
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Aparat Desa Seureuh Beureum, anggota Tim penggerak PKK Kabupaten dan Desa, para peserta program pendidikan dan undangan.
Acara dibuka langsung oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang menjelaskan akan arti pentingnya membaca, menulis dan berhitung dijaman sekarang dengan kondisi yang serba canggih. Diharapkan semua masyarakat dapat menerapkan calistung ini dalam kehidupan sehari-hari agar lebih lancar, produktif dan lebih maju.
Walaupun dari segi usia tidak lagi muda namun manfaat dari penguasaan calistung ini sangat berperan dalam hal mereka berinteraksi dan melakukan hubungan masyarakat baik untuk jual beli, berdagang, perjanjian kerjasama dan lain-lain, sehingga dapat meminimalisir kasus penipuan yang merugikan salah satu pihak dikarenakan tidak dapat membaca, menulis dan berhitung.
Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Tim Penggerak PKK juga secara langsung mengetes para peserta program PKD dalam penguasan kemampuan membaca, menulis dan berhitung dan memberikan hadiah sebagai motivasi dan penyemangat bagi mereka untuk terus mau belajar hingga benar-benar dapa menerapkan calistung tersebut di masyarakat.
Acara Ditutup dengan sesi tanya jawab, berfoto dan memberikan bantuan bagi seluruh peserta program PKD. (iNtAn-Diskominfo)