Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE Gelar Bhakti Sosial

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE beserta jajarannya menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Susukan tepatnya di Desa Bojong Kulon dan Desa Kejiwan serta di Desa Budur Kecamatan Ciwaringin, Selasa (12/04/2016).

Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-137 Tahun 2016 Kabupaten Cirebon yang mengusung tema “Dengan semangat Hari Kartini, Kita Tingkatkan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak”.

Dalam kegiatan tersebut Hj. Ayu memberikan bantuan berupa uang dan peralatan sekolah kepada para anak-anak yatim piatu yang masih sekolah dan paket sembako yang diberikan kepada para ibu-ibu sepuh (jompo). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dengan GOW dan Dharma Wanita Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat dan para Kuwu di Kecamatan masing-masing yaitu Kecamatan Susukan dan Kecamatan Ciwaringin. Hadir juga Muspika dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa di dua Kecamatan tersebut serta masyarakat setempat.

Dalam acara bhakti sosial tersebut Hj. Ayu berpesan kepada para ibu-ibu agar mendidik anak-anaknya dengan cinta kasih dan pelukan. Jangan ada kata-kata kasar yang keluar dari mulut kita, karena kata-kata yang kasar sudah termasuk kekerasan verbal dan akan berdampak kepada anak kita jikalau sudah berumah tangga akan melakukan hal yang sama kepada anaknya seperti apa yang kita ucapkan.

Mudah-mudahan bantuan ini bisa dicontoh oleh lembaga dan masyarakat yang mampu untuk membantu anak yatim, karena yatim juga harus dapat perhatian dari kita seperti ungkapan Sunan Gunung Jati yakni “ingsun titip tajug lan fakir miskin” dan mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak harapan bangsa dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya. (bens,Diskominfo).