Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Lakukan Baksos di Desa Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang

Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE beserta jajarannya melakukan Bhakti Sosial (Baksos) ke Desa Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang, Rabu (11/05/2016).

Didampingi dari jajaran Dinas Kesehatan, BPJS dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Ayu melakukan peninjauan terhadap masyarakatnya  yang terkena sakit tumor di Desa Sindang Jawa. Dalam kunjungan itu Hj. Ayu memberikan bantuan berupa uang dan sembako terhadap anak terkena tumor tersebut.

Sebelumnya juga, Selasa  (10/05)  Hj. Ayu telah melakukan Bhakti Sosial di Blok Truag Desa Dauwan Kecamatan Tengahtani dan ke Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan untuk memberikan bantuan terhadap masyarakatnya yang tidak mampu.

Hj. Ayu menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini, beliau ingin melihat secara langsung masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan bantuan dan Hj. Ayu ingin masyarakat semuanya hidup sehat yang artinya saya akan memberikan bantuan moril dan materil, yang merupakan kewajiban saya yang dalam hal ini mewakili Pemerintah Daerah dan ini akan dilaporkan kepada Bupati Cirebon untuk lebih diperhatikan lagi.

Hj. Ayu mengatakan dari Dinas Kesehatan sudah berupaya maksimal terhadap pasien penderita tumor sudah ada pemeriksaan sebelumnya dan ini sedang menunggu untuk di rujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung dan perlu pengobatan yang berkelanjutan dengan kemoterapi seminggu sekali dalam jangka waktu tertentu sehingga pengobatannya bisa maksimal. Kegiatan ini melibatkan dari Dinas Kesehatan, BPJS untuk berkordinasi dan siap membantu pasien sampai benar-benar pulih kembali. (Bens,Diskpominfo)