KWT Mutiara Menanam Padi Bersama Bupati Cirebon di Sawah

Kelompok Wanita Tani (KWT) Mutiara Desa Pesanggrahan melakukan penanaman padi jenis Inpari 24 (Beras Merah) bersama Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si  dan Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, Sabtu (21/05/2016) di sawah depan Balai Desa Pesanggrahan Kecamatan Plumbon.

Selain untuk menanam padi, Bupati beserta ibu juga hadir di desa tersebut untuk mengetahui sejauh mana persiapan Desa Pesanggrahan dalam  mengikuti Lomba Desa Tingkat  Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Senin  (23/05).

Kehadiran Bupati Cirebon beserta Ibu Ketua PKK disambut hangat oleh Kelompok Tani dan masyarakat setempat. Meskipun cuaca terik Bupati dan KWT tetap semangat  untuk melakukan penanaman padi. Penanaman padi juga diikuti oleh Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Cirebon Drs. H. Memet Surachmat  dan Camat Plumbon Drs. Hermawan, MM serta Ketua TP PKK Kecamatan Plumbon dan Desa Pesanggrahan.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kuwu Pesanggrahan H. Sutopo dan para kuwu se-Kecamatan Plumbon serta masyarakat setempat. Dalam waktu yang sama Bupati Cirebon juga memberikan Bibit Padi MSP (Mari Sejahterakan Petani) untuk Kelompok Wanita Tani. (Bens, Diskominfo).