PEMBERIAN SANTUNAN OLEH IBU BUPATI CIREBON

dalamPada 21 April 2017 Ibu Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., Msi didampingi oleh perangkat desa setempat telah melakukan kunjungan ke Desa Grogol Kecamatan Gunungjati secara pribadi dalam rangka rasa kepedulian dan simpati Ibu Bupati terhadap masyarakatnya yang membutuhkan bantuan.
Acara dihadiri oleh Kuwu Grogol, Ketua MUI Desa Grogol, DKM Masjid Jami Darussalam Bapak Ustad Muhamad, Ketua renovasi pembangunan masjid, Muspika, ibu-ibu kader PKK Desa Grogol dan para penerima santunan. Acara dilakukan di halaman Masjid Jami Darussalam yang saat itu dalam pemugaran karena akan diadakan pembangunan demi lebih memperbaiki kondisi masjid dalam menampung para jama’ah dan menghadapi Bulan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.
Dalam sambutannya Ketua Renovasi Masjid Jami Darussalam Bapak H. Elang Purnama mengatakan ucapan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Ibu Bupati pada masyarakatnya khususnya masyarakat Desa Grogol yang saat itu sedang merenovasi masjid desanya.Dan masjid tersebut dibangun pada tahun 1983 dan renovasi ini merupakan renovasi pertama sejak didirikannya Masjid Jami Darussalam di Desa Grogol.
Kuwu Desa Grogol Bapak Saefudin mengatakan bahwa dalam melaksanakan pembanguan kembali Masjid Desa Grogol ini diperkirakan menghabiskan dana lima ratus empat puluh juta rupiah ( Rp 540.000.000) namun target yang diagendakan dapat tercapai sebelum datangnya Bulan Ramadhan dan Idul Fitri belum tercapai dikarenakan dana yang terkumpul baik dari donatur maupun swadaya masyarakat belum mencukupi, sehingga Pemerintah Desa sangat berterimakasih atas kunjungan dan kepedulian Ibu Bupati dalam kaitannya dengan memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid dan santunan untuk anak-anak yatim di Desa Grogol.Ketua MUI Desa Grogol,
Ibu Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sangat ingin mengadakan silaturahmi kesemua desa yang ada di Kabupaten Cirebon dikarenakan keinginan melihat langsung keadaan dan situasi masyarakat baik kondisi rumah, lingkungan dan ekonomi. Ibu Bupati pun mengharapkan agar anak-anak yatim tidak berputus asa dan tetap memiliki cita-cita yang tinggi dan tetap optimis dalam segala hal.
Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan perlengkapan sekolah dan santunan kepada 20 anak yatim dan anak-anak kurang mampu serta santunan untuk para lansia yang kurang mampu dan pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid, serta diakhiri dengan foto bersama. (IntAn-Diskominfo)