Pembinaan B2SA Dan Technical Meeting

Dalam rangka memberdayakan kreasi makanan olahan selain nasi non beras dan non terigu, BKP5K (Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan) Rabu, 21 september 2016 bertempat di Aula BKP5K mengadakan technical meeting dalam rangka persiapan acara lomba cipta menu B2SA ( Beragam Bergiji Seimbang dan Aman) yang akan diselenggarakan pada 28 September 2016 di Asrama Haji Watubelah Sumber.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, Ketua PKK Kecamatan sebanyak 40 orang, para anggota KWT (Kelompok Wanita Tani) se wilayah Cirebon, para dewan juri dan undangan.

Acara dibuka langsung oleh ketua penyelenggara yaitu Kepala BKP5K Bapak H. Sono Suprapto S.Sos., M.Si. yang dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini diharapkan masyarakat dapat berfikiran lebih maju mengenai hidup sehat yaitu makanan yang  beragam, bergiji seimbang dan aman, serta dapat mengkreasikan berbagai makanan khususnya selain nasi agar dapat tercipta kesehatan dan keragaman bentuk dan aneka makanan yang bukan hanya dapat dikonsumsi keluarga tetapi juga dapat membantu penambahan penghasilan keluarga jika kreasi olahan makanan tersebut dapat diterima di masyarakat.

Sedangkan dalam arahannya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih  bahwa kaum wanita di jaman sekarang memang harus diberdayakan sesuai dengan kekayaan alam yang ada di Cirebon yang juga perlu lebih dikelola. Dan mengharapkan agar para wanita dapat lebih berkreasi dan lebih maju sehingga tidak hanya melaksanakan tugas dan kewajibannya sebaghai ibu rumah tangga namun juga dalam rangka ikut berpartisipasi dalam membangun ekonomi keluarga dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kabupaten Cirebon.

Sebelum mengakhiri acara hari ini Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon memberikan dana stimulan dalam rangka lomba kreasi olahan makanan selain nasi kepada para peserta lomba baik anggota KWT, anggota PKK dan peserta lainnya.(InTaN-Diskominfo)