Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dan Kampung KB Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2016

3Kamis, 13 Oktober 2016 Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE. Meresmikan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dan Kampung KB Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2016 yang bertempat di Gedung serbaguna Desa Karangmulya Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Dengan peserta dari Camat se Kabupaten Cirebon, Kepala OPD terkait, Kepala UPT PLKB se Kabupaten Cirebon, Kepala Puskesmas se Kabupaten Cirebon, dan Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan Plumbon.
Dalam sambutan Bupati Cirebon yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Sofyan mengatakan tujuan dilakukannya kesatuan gerak PKK KB Kesahatan adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluaraga berencana dan kesehatan untuk mencapai tujuan tersebut kegiatan ini mengambil tema “ Ayo Kerja !!! Melalui Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kita Satukan Langkah Untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas “ adapun tujuan pembentukan kampung KB adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkulitas. Perlu digarisbawahi bahwa setiap pelaksanaan kegiatan agar dicatat dan dilaporkan setiap bulan secara berjenjang dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Tingkat Provinsi Jawa Barat.
Peresmian kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih SE. (edy’s/Bens,Diskominfo)(13/10/2016)