PENYERAHAN BANTUAN BAGI LANJUT USIA

dalamDalam rangka rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 535 Tahun 2017, Dinas Sosial Kabupaten Cirebon telah menyelenggarakan program kepedulian sosial masyarakat dengan acara penyerahan bantuan bagi lanjut usia.
Acara diawali dengan ucapan selamat datang oleh Camat Sedong yang mengatakan bahwa, masyarakat Sedong sangat berterimakasih dengan adanya kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada rakyat khususnya masyarakat Sedong. Diharapkan hal ini dapat berdampak positif bagi segala aspek kehidupan masyarakat sedong agar menjadi lebih baik.
Sementara Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya mengatakan bahwa program bantuan dan kegiatan kepedulian terhadap sesama akan berjalan berkesinambungan, karena sudah menjadi tugas kita bersama untuk saling membantu sesama dan mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Cirebon selalu dapat memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang kurang mampu.
Acara dihadiri oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., Msi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon H. Maryono, SH, Camat dan jajaran Muspika, Kuwu se Kecamatan Sedong, Ketua TP PKK Kecamatan Sedong, Ketua TP PKK desa se Kecamatan Sedong, tokoh masyarakat, para penerima bantuan dan undangan.
Dalam sambutannya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon mengatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, baik dalam pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, keamanan dan kesejahteraan. Jikapun ada permasalahan yang terjadi maka agar diberitahukan kepada kepala desa masing-masing untuk nantinya dilaporkan ke Bupati agar segera ditindaklanjuti.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara symbolis bagi para lanjut usia yang diberikan kepada 60 (enam puluh) para lanjut usia di Kecamatan Sedong yang merupakan perwakilan dari 10 (sepuluh) desa, jadi 1 (satu) desa 6 (enam) orang.
Di Kecamatan Sedong terdapat 1302 fakir miskin yang didalamnya terdapat kurang lebih 400 lansia, karena keterbatasan anggaran maka baru 60 lansia yang diberikan bantuan yang alokasinya sesuai dengan nama dan alamat tahun sebelumnya.
Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (iNtAn-Diskominfo)