PERTEMUAN RUTIN TP PKK DAN DHARMA WANITA PERSATUAN SE WILAYAH III CIREBON

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan se-wilayah Ciayumajakuning menghelat pertemuan rutin, di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (14/2). Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang program 10 PKK yang sudah direncanakan dan harus sampai ke tingkat desa.
Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan persembahan mars PKK dan Dharma Wanita.
Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra, MM., MSi yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, kader PKK merupakan wanita-wanita hebat karena bisa menggerakan warga dalam menyukseskan kegiatan pembangunan.
Selain itu,kader PKK merupakan figur yang bisa supel dalam bersosialisasi karena bisa memberikan pencerahan kepada ibu-ibu di tingkat desa tentang berbagai hal, termasuk kesehatan. “Jadi Ibu PKK memiliki peran yang strategis dalam membangun daerah.
Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, dengan adanya pertemuan rutin seluruh anggota PKK, khususnya di Kabupaten Cirebon semakin kuat. Pertemuan rutin ini juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus saling bertukar pikiran serta informasi terkait program yang akan dilaksanakan seperti 10 program PKK yang harus dilakukan di setiap desa. Diharapkan dengan pertemuan ini bisa memberikan energi positif untuk membangun, semangat untuk mengerjakan 10 program PKK. Dan akhir Februari ini akan ada pembinaan ke desa-desa.( iNtAn-Diskominfo)