PERWOSI ADAKAN LOMBA SENAM POCO-POCO NUSANTARA

dalamDalam rangkaian memperingati Hari Kartini, Pada tanggal 20 April 2017, bertempat di Gedung Aula BKPPD Kabupaten Cirebon Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan PERWOSI (Persatuan Wanita Olah raga Seluruh Indonesia) telah mengadakan lomba senam poco-poco nusantara dalam rangka Hari Kartini ke 138 Tahun 2017, dengan jumlah peserta sebanyak 222 orang terdiri dari Perwosi kecamatan se Kabupaten Cirebon, perwakilan OPD dan seluruh instruktur sewilayah III Cirebon.
Acara dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, ibu Ketua PERWOSI beserta jajarannya, Ketua PERWOSI Kecamatan se Kabupaten Cirebon, Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, anggota PKK, para istri pegawai, para instruktur senam, peserta dan undangan.
Dalam laporannya sekertaris Perwosi melaporkan bahwa dasar dari terselenggaranya acara ini adalah program kerja Perwosi Kabupaten Cirebon 2017, hasil rapat pengurus Perwosi Kabupaten Cirebon tertanggal 10 April 2017 dan dari pelatihan instruktur nasional di Jakarta 21 Februari 2016 dan hasil pelatihan pada 22 April 2016. Dengan mengambil tema dengan lomba senam poco-poco nusantara kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya instruktur senam berkualitas, sedangkan maksud dan tujuannya yaitu menginformasikan pelaksanaan kegiatan Perwosi Tahun 2017, menindaklanjuti hasil pelatihan senam poco-poco tangal 22 April 2016 di tingkat daerah.
Dalam sambutannya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE., Msi mengatakan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu program kerja PERWOSI untuk menunjang kegiatan olahraga karena Perwosi ini dibawah naungan KONI. Saat ini olahraga wanita tidak hanya senam karena banyak sekali olahraga yang dapat dilakukan oleh kaum wanita. Diharapkan dengan adanya perlombaan poco-poco ini dapat mempererat silaturahmi kita khususnya dengan Perwosi, para OPD dan kita dapat menjadi lebih sehat dan berfikiran positif sehingga dapat hidup lebih baik, lebih produktif dan lebih sejahtera. Diharapkan pula para wanita saat ini dapat menunjukan kemampuannya sehingga tidak kalah dan dapat bersaing dengan kaum pria namun tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, seorang istri dan seorang ibu. Dan acara ditutup dengan penampilan para peserta. (iNtAn-Diskominfo)