PKK Kab CIrebon Siap Majukan kab CIrebon

Inti dari gerakan PKK dalam kiprahnya membangun masyarakat adalah 10 Program Pokok PKK karena didalamnya termuat seluruh aspek kebutuhan hidup masyarakat guna meningkatkan status dan derajatnya menjadi keluarga sejahtera.

Hal tersebut dikemukakan Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj Tjiptaningsih, SE usai melantik ketua PKK tingkat Kecamatan bertempat di Ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda Kabupaten Cirebon (Kamis, 2-10-2014).

“Pelantikan Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan merupakan kewajiban organisasi dalam rangka memenuhi kebutuhan, agar operasional organisasi ditingkat yang paling dasar tetap berjalan sesuai dengan program yang telah digariskan, mari bersama-sama memajukan Kabupaten Cirebon dengan semangat Tim Penggerak PKK ,” jelas Wahyu.

Sementara Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.M.Si, mengatakan pelaksanaan Program Pemberdayaan berisi cita-cita untuk hidup sejahtera, berbagai masalah yang lagi dihadapi setidaknya turut menyentuh garapan yang  dilakukan oleh TIM Penggerak PKK, misalnya masalah Kemiskinan, Kesehatan, serta Masalah Pendidikan. Tidak semata menjadi urusan Pemerintah namun juga menjadi masalah kita bersama.
“Seluruh anggota TIM Penggerak PKK beserta kader dapat berpartisipasi dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan keluarga, sebagai faktor utama dalam upaya terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara umum. dan langkah yang bisa dilakukan dengan cara melalui UP2K- PKK, pemanfaatan TOGA Ketahanan Pangan Keluarga, Posyandu, Desa Siaga, dan lain sebagainya,” harap Sunjaya.