REFRESHING KADER KESEHATAN

Dalam rangka memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para kader PKK, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon telah menyelenggarakan Refreshing Kader Kesehatan pada Rabu, 8 Maret 2017 di Desa Kubangdeleg Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon.
Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon beserta jajarannya, Camat Karangwareng, para unsur Muspika Kecamatan Karangwareng,perwakilan dari UPT puskesmas Kubangdeleg, Para Kuwu se Kecamatan Karangwareng, para kader PKK, kader posyandu dan undangan.
Dalam sambutannya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., Msi mengatakan bahwa para kader posyandu diharapkan dapat bekerja lebih optimal lagi, program KB nya pun harus berhasil serta dapat membantu program-program pemerintah. Karena target dari Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk kampung KB dalam tahun 2017 ini harus 40 kampung KB yang harus dibentuk, kemudian untuk para staf bidan puskes dan dibantu oleh kader-kader posyandu bagaimana kita mengajak masyarakat untuk membawak anak-anaknya ke posyandu, karena di posyandu ada BKL (Bina Keluarga Lansia), BKR (Bina Keluarga Remaja) dan BKB (Bina Keluarga Balita). Bagaimana 10 program PKK yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari diantaranya kadarkum (kesadaran hukum) dan lain-lain agar dapat lebih baik dan maju.
Dalam sambutannya Camat Karangwareng mengatakan bahwa kehadiran Ibu Ketua Tim Penggerak PKK diharapkan dapat memberikan pencerahan, memotivasi para kader dan masyarakat pada umumnya untuk dapat lebih berkiprah lagi dalam rangka membantu dan memajukan pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Cirebon.
Acara diakhiri dengan dialog dan tanya jawab yang kemudian membagikan hadiah dan bingkisan serta santunan bagi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia. (iNtAn-Diskominfo).