SEMINAR SEHARI MENYAMBUT HARI KARTINI

dalamDalam rangka menyambut hari kelahiran RA. Kartini yang merupakan pelopor pergerakan wanita, Pada 20 April 2017 bertempat di Ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mengadakan seminar sehari, dengan mengangkat tema “Dengan semangat R.A Kartini kita tingkatkan peran perempuan dalam melaksanakan fungsi keluarga.
Acara seminar dihadiri oleh seratus (100) orang peserta, baik dari gabungan organisasi wanita dan unsur medis, anggota Dharma Wanita dan PKK, narasumber dan undangan.
Ibu Sekda Kabupaten Cirebon dalam sambutannya mengatakan bahwa bersyukurlah untuk para wanita khususnya karena adanya tokoh pelopor yang mampu menggerakan kaum wanita pada masa itu untuk berperan aktif dan berperan serta dalam berbagai kegiatan yang sifatnya membangun kaum perempuan untuk lebih maju dan dapat sejajar dengan kaum pria. Kepeloporan beliau wajib kita tiru dan kita amalkan dalam keseharian kita sesuai dengan tema seminar kita hari ini.
Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Dr. Neneng Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon yang mengangkat tema, peran perempuan dalam keluarga yang berkualitas, dan pemateri ke dua dari Ibu Betyana yang merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon dan juga sebagai Psycholog yang dimoderatori oleh Ibu Eni dari Dinas Kesehatan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(iNtAn-Diskominfo).