SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HUT DWP KE-18

Pada Jumat, 23 November 2017 Bertempat di BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Cirebon, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cirebon menyelenggarakan acara senam bersama dan pelaksanaan lomba senam kategori antar OPD dan pengurus PKK kecamatan.
Acara dihadiri oleh Ibu Ketua PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Hj Wahyu Tjiptaningsih, SE., MSi, Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, para pengurus PKK dan pengurus Dharma Wanita, para pengurus PKK kecamatan, anggota PKK dan Dharma Wanita dan undangan, para instruktur senam yang sekaligus berperan sebagai juri lomba senam.
Acara langsung dibuka dengan senam bersama, baik senam kontemporer maupun senam wajib yang harus diikuti oleh peserta lomba senam yang dipimpin langsung oleh instruktur senam. Sedangkan penilaian lomba senam beregu adalah keseragaman pakaian, gerakan, kelincahan dan kekompakan gerak, sedangkan penilaian lomba untuk kategori perorangan yaitu harmoni gerakan, pakaian, kelincahan dan pemahaman gerakan senam.
Panitia lomba mengharapkan agar acara ini dapat lebih memberikan motivasi kepada khususnya para wanita agar menyukai olahraga, mampu menjaga kesehatan, kebugaran dan bentuk tubuh serta dapat berkembang karena mampu menunjang kegiatan keseharian para wanita dalam melayani suami dan melakukan kegiatan sehari-hari.
Diharapkan juga hal ini dapat menumbuh kembangkan bibit-bibit baru untuk diikutsertakan ke ajang lomba senam lain yang lebih tinggi di level event yang berbeda.
(iNtAn.VY-Diskominfo)