Tim Penggerak PKK Provinsi Recheking 10 Program PKK dan 5 Lomba PKK di Desa Wargabinangun

Rabu (25/11/2015) Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra beserta TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE menerima rombongan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat dalam acara Recheking 10 Program PKK dan 5 Lomba PKK di Desa Wargabinangun Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon mengatakan kita berkumpul di Desa Wargabinangun dalam rangka Recheking 10 Program PKK dan ada 5 macam yang dilombakan tersebut, yaitu tertib administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Kelompok Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Pekarangan (Hatinya PKK) dan Pemanfatan hasil Tanaman Obat Keluarga.

Desa Wargabingangun Kecamatan Kaliwedi sebagai salah satu desa terpilih dari sepuluh desa se-Provinsi Jawa Barat, Bupati Cirebon mengucapkan selamat dan terima kasih kepada rombongan Tim Rechecking atas kehadirannya di Kabupaten Cirebon.

Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa pembangunan adalah upaya yang dirasakan oleh semua pihak komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bernegara, pembangunan akan berhasil dan efektif apabila disatu pihak ada fasilitas kemudahan-kemudahan dan sistem pelayanan yang disediakan pemerintah dan dilain pihak ada partisipasi aktif dari elemen masyarakat dan salah satunya adalah partisipasi aktif dari Tim Penggerak PKK.

Gerakan PKK dituntut lebih mengembangkan sikap dan perilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat agar tidak tertinggal arus globalisasi. Tantangan yang dihadapi antara lain perkembangan SDM, pergeseran tata nilai, pemanfaatan SDA, ilmu pengetahuan dan ekonomi.

Dalam akhir sambutannya Bupati Cirebon mengharapkan agar Desa Wargabinagun mendapatkan penghargaan sebagai juara pertama 10 Pokok Program PKK se-Provinsi Jawa Barat.

Sementara Tim dari Provinsi Jawa Barat menyampaikan perlu kita ketahu pada bulan September yang lalu Tim Provinsi telah melakukan monitoring dan evaluasi dalam kesatuan gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Tim Provinsi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Cirebon beserta jajaran dan Pemerintahnya. Demikian pula bagi para kader kami sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya semoga pengabdian para kader menerima pahala Allah SWT.

Kami telah menetapkan sejumlah kota/kabupaten yang dinilai berhasil melaksnakan 10 Program Pokok PKK dan 5 jenis lomba dan salah satunya adalah Kabupaten Cirebon.

Tim Provinsi mengucapkan selamat atas prestasi ini, mudah-mudahan keberhasilan ini menjadi pendorong bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon dan segenap jajaran untuk berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

(edys n Beben Diskominfo)(25/11/2015)