TP PKK Kabupaten Cirebon Gelar 5 Lomba dalam Jambore Kader

Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon menggelar 5 lomba dalam rangka kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Cirebon Tahun 2015, Selasa (08/12).

Lomba tersebut berlangsung di beberapa tempat yakni lomba Pidato Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dalam Pembinaan Kelompok Dasa Wisma dilaksanakan di Ruang Paseban Setda.

Sementara lomba Penyuluhan Bina Keluarga Remaja (BKR) dan lomba Penyuluhan Upaya – upaya Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dilaksanakan di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Cirebon.

Lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) di Kantor Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon.

Sedangkan lomba Peragaan Busana / Design Batik dan Sosialisasi B2SA serta lomba Yel-yel digelar di ruang Nyimas Gandasari Cirebon.

Acara ini dihadiri oleh ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Ny. Wahyu Tjiptaningsi, SE, Wakil Ketua TP PKK Ny. Darini, dan para juri dari Jajaran Tim Penggerak Kabupaten Cirebon serta undangan lainnya yang memenuhi tempat acara.

Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba yang berlangsung di ruang Nyimas Gandasari Sumber.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon menyampaikan kader PKK merupakan ujung tombak yang artinya bahwa semua keluhan semua masyarakat mengeluhnya kepada PKK seperti keluhan gizi buruk, kesehatan semua keluhan ke PKK.

Dalam kegiatan Jambore PKK Kabupaten Cirebon ini, Hj. Ayu mengatakan ada 5 lomba yang dilaksanakan yakni ekspos 10 Program PKK oleh Ketua TP PKK Desa/kelurahan, Pokja I tentang BKR, Pokja II tentang BKB, Pokja III Peragaan Busana, Pokja IV tentang AKI dan AKB dan yang terakhir adalah lomba yel-yel.

Jambore Kader PKK ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan para Kader PKK yang ada di 40 kecamatan se- Kabupaten Cirebon.

Lomba ini akan terseleksi dari yang baik akan terpilih yang terbaik, sehingga akan membawa deretan prestasi bagi para kadernya dan Jambore ini akan menambah wawasan bagi para kadernya.

Dalam sambutan Hj. Ayu mengharapkan dengan pertemuan ini akan membawa barokah dan menghadirkan kemajuan kesejahteraan masyarakat serta menambah prestasi di Kabupaten Cirebon. (Bens, Diskominfo)